Saturday 7 April 2012

Ija Sayang Mama

Kepada yang tersayang.. Mamaku tercinta
Semoga sehat selalu.. Amin!
 Mama, aku harap ALLAH senantiasa memberikan kesehatan dan yang terbaik buat mama. Mama, setiap hari, jam, menit dan detik adalah waktu yang sepatutnya aku persembahkan untuk mama. Mama, maafkan anakmu. Maafkan anakmu yang jarang menanyakan kabar mama karena kesibukan. Mama, aku berjuang seperti ini demi engkau. Aku berdiri di sini untuk esok melihat senyum di wajahmu sambil berkata “itulah anakku yang telah sukses dengan segala usahanya”.
Memang aku terlalu egois kalau hanya mengejar mimpi tanpa peduli bagaimana kondisi mama. Tapi percayalah ma, ini semua tak lepas dari doa- doamu untukku. Aku tahu, di setiap sujudmu, engkau pasti mengucap namaku. Maafkan aku mama, yang sering kali membantah akan perintahmu. Yang tidak mempercayai segala ucapanmu, yang selalu meremehkan petuahmu tentang kehidupan.
Aku sadar, aku tidak mungkin seperti ini tanpa mama. Aku sadar tanpa kasih sayang mama, aku tak mampu menjadi apapun. Dengan sabar mama merawatku, dengan sabar mama membimbingku dan dengan sabar mama menemaniku menjalani binar-binar kehidupan. Terkadang aku merasa terlalu dianggap anak kecil, terkadang aku merasa mama terlalu mengekang aku, terkadang aku merasa mama jahat. Padahal aku tahu, mama melakukan itu untuk kebaikanku.
Betapa teganya anakmu ini, jarang bersenda gurau denganmu, menemani mama melewati hari karena terlalu menyibukkan diri. Tapi percayalah mama, semua itu aku lakukan demi mama, satu permintaanku, aku ingin melihat senyum di wajah mama. Walaupun senyum mama terkadang tersembunyi di guratan wajah yang semakin lama semakin sayu. Aku selalu menangis jika membaca atau mendengar kisah seorang mama, banyak motivator yang memotivasi orang lain adalah dengan cara berkisah tentang mama. Aku ingin bercerita ma, saat dulu di bangku kuliah S1, ada acara ESQ seperti motivasi tentang spiritual, mereka mampu bercerita sampai aku menangis tersedu- sedu. Tak lain adalah bercerita tentang MAMA. Aku ga’ mau mama pergi terlalu cepat. Aku ga’ mau cepat kehilangan senyum di wajah mama. Aku masih ingin membahagiakan mama.
Marahi aku ma, pukul aku kalau aku nakal. Asal jangan biarkan aku sendiri menjalani kehidupan ini. Aku rindu tangan lembut mama membelai rambutku. Aku selalu rindu tangan mama menyuapiku, aku rindu nasehat-nasehat mama saat aku berbuat salah. Aku rindu didongeng’i. Aku selalu kangen masakan mama, aku kangen mama mengajariku mengerjakan PR, aku kangen mama menyisir dan mengikat rambutku. Aku ingin mama selalu di sampingku, menemaniku setiap tidur. Mendengar keluh kesahku. Mendengar bagaimana aku menuntut ilmu, bagaimana aku bentrok dengan para sahabatku sampai bagaimana sakitnya aku ketika harus mengakhiri hubungan dengan orang yang begitu dekat denganku.
Mama, sekarang aku belum sukses. Aku belum mampu menghasilkan uang yang banyak. Aku hanya punya karir kecil yang masih butuh perjuangan sambil melanjutkan kuliah untuk mendapatkan master. Itupun untuk modal masa depanku. Maafkan aku mama, kalau aku belum bisa memberi mama banyak baju yang bagus, membangunkan rumah ataupun membelikan perhiasan. Aku tahu, mama tak akan meminta hal seperti itu. Tapi aku ingin membahagiakan mama dengan memenuhi kebutuhan itu.
Mama… doakan anakmu ini ma, agar selalu diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan dan diberikan yang terbaik. Aku janji ma, semua amanat mama akan aku laksanakan sebaik- baiknya. Satu kata dari mama yang selalu aku ingat dan sampai saat ini selalu aku lakukan adalah “Jangan takut mencoba kalau ingin sukses, nikmati semua suka duka dengan ikhlas, selalu berdoa di setiap memulai langkah, memulai apapun yang ingin dilakukan”
AKU SAYANG MAMA
AKU CINTA MAMA walaupun tak pernah terucap langsung dari bibirku.
AKU ingin mama menemaniku sampai aku benar- benar bisa hidup sendiri.
SEMOGA ALLAH SELALU MEMBERIKAN MAMA KESEHATAN LAHIR BATIN…
AMIN!
I LOVE MOM :)

Pekanbaru, 2012

5 comments:

gugun said...
This comment has been removed by a blog administrator.
gugun said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Gugun said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

tes tes tes

Anonymous said...

fsfsdfsdsdfsdfsd