Sunday 24 August 2014

Apakah Toko Online???

Analogi sebuah toko online sebenarnya mirip juga dengan sebuah toko offline atau toko dunia nyata pada umumnya. Toko online berada pada jaringan computer internet dan bisa diakses dari belahan bumi manapun selama masih ada jaringan computer internet, ada juga toko pada dunia nyata lantas membuat juga toko tersebut menjadi online dengan membuatkan sebuah situs website toko online. Tren online shop saat ini memang sedang mewabah dan menjadi sebuah arternatif pilihan bisnis pada era internet, orang menjadi sangat tertarik dan ingin memiliki toko online di internet. Berikut sedikit ulasan mengapa orang banyak memilih mencoba berbisnis online ?

Toko online jelas berbeda sekali dengan toko offline biasa dalam dunia nyata pada umumnya. Dengan toko online bisa dikatakan jualan bisa menjadi berjalan sendiri tanpa membutuhkan banyak tenaga sebagai penjaga toko seperti toko offline.

Sering kali seseorang ketika akan memulai berbisnis online akan bertanya dan berfikir, kira-kira apa saja yang bisa dijual online di internet. Tentu jawabannya apa saja bisa dijual secara online saat ini, mulai dari : peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, baju, sepatu, aksesories, buku, ebook, CD tutorial, jasa desain, jasa setting web dan lain-lain. Dengan memanfaatkan online shop kita dapat memperkenalkan produk-produk yang kita jual dan bisa menjadikan bisnis kita semakin berkembang jika kita dapat mengelolanya dengan baik dan tentunya membangun sebuah kepercayaan pada calon pembeli.

Dengan toko online pula kita bisa menjalankan bisnis penjualan dengan tanpa batas ruang dan waktu, ya internet bisa diakses dari manapun dan kapanpun 24 Jam. Karena itu akhirnya bisnis online shop menjadi sebuah alternatif bisnis masa kini atau masa digital.

No comments: